Monday, November 30, 2015

NGILMU DENGAN MALAM

Saat angan melambung di angkasa...
Saat bintang bermesra dengan malam...
Saat imajinasi mengoyak mimpi dalam diskusi...
Saat itu pula, senyum haus keilmuan menjelma dan menuntun membuka mata dengan pelan...
Aku ada untuk kau gali...
Aku ada untuk kau kaji...
Aku ada untuk kau nikmati...
Aku pun ada untuk arti sebuah mimpi...
Akulah ILMU...
Kedalamanmu semakin terasa saat ku menyelami...
Luasmu tak terhingga saat aku menyadari kau begitu berarti...
Buku, Pengalaman, Sahabat, pun Cinta...
Engkaulah lautan pengetahuan yang ku tau...
Deretan huruf bersandar pada kata....
Deretan kelabu bersandar di malam yang semu...
Deretan angka bersandar pada jumlah...
Pun..deretan kisah menjadi sejarah...
Malam pelukis langit yang menderu akan derap langkah penuh harap...
Pada-Mu sang Pegasih ku sandarkan diri dengan tegap...
Gagapku akan salah mulai menyergap...
Tersandar dalam rindu yang begitu mengalap...
Tuhan...ku titpkan secuil asa...
Namun, Kau berikan selaksa rasa yang tiada terkira...
Syukur ku panjat...
Rinduku pun kau dekap...

#Ngilmu dengan malam yang menghaus keilmuan

Semoga bermanfaat, salam karya dariku I'ana Penoreh Tinta

0 comments:

Post a Comment