Tuesday, October 28, 2014

MOMORIES AUDISI SURABAYA DA'I MUDA INDONESIA 2014

Penoreh Tinta akan berbagi pengalaman buat sahabat semua tentang perjalanan bagaimana sih Prosesnya audisi, penasaran bukan!!! yuuuuk kita simak memory DMI MNC TV 2014:
1. Rajinlah cari info di internet maupun media yang lain, setelah ada info...segerelah daftarkan diri kalian, dengan cara dan prosedure yang tertera.
2. Berangkatlah ke tempat audisi alone, dengan kerabat atau sahabat. 4 sahabat Penoreh Tinta yang menemani dan memberi Support saat audisi di Surabaya selama 2 hari..sebuah perjuangan yang luar biasa.

3. Bagi yang stay di Jawa Timur, audisi dilaksanakan di Surabaya...inilah saat pengambilan nomor registrasi dan menunggu giliran untuk tes tahap awal...
 4. Saatnya tiba "tes tahap awal", kita di minta masuk di ruang tertutup bersama semua peserta untuk menampilkan pidato dengan gaya dan ciri khas masing-masing..saat itu Penoreh Tinta membawakan tema "3 kewajiban orang tua terhadap anaknya":
- Mengenalkan pendidikan Islam
- Memberikan contoh yang baik
- Mendo'akan setiap saat
Waaaaaaw jumlah pesertanya kurang lebih 500 peserta sobat, hmmm harus tetap YAKIN dan PD yaaaa..hehehe
5. Setelah semua tampil, tepat pukul 01.00 WIB diumumkan 30 peserta terbaik yang esok harinya final, Alhamdulillah Penoreh Tinta masuk, meski mungkin kategori keberuntungan...hehehe, 30 peserta tersebut diberi 50 tema (banyak sekali), semalaman kita belajar mencari dasar dan landasan (Al-Qur'an, Hadits, Data, Berita dll sebagai bahan) serta memahami maksud dari tema yang di berikan oleh para juri dan crew MNC TV, karena temanya berupa bahasa kiasan, ada yang langsung bisa di paham, ada juga yang perlu di analisa maksud dan tujuannya..yeaaaaah yang paling menegangan dari 50 tema tersebut akan di undi 10 menit sebelum tampil. Kita para peserta akan menampilkan satu tema hasil undian...dag dig dug...
6. Ahay sebelum Final, kita ada wawancara tentang keagamaan terlebih dahulu, hmmmm, persiapkan mental yaaa...biasanya akan ditanyai tentang solusi dari problematika sosial kemudian dalil/landasan Al-Qur'an atau hadits yang mendasari, o ya, bisa juga di minta untuk menghafal al-Qur'an sesuai dengan kemampuannya (bagi Hafidh/hafidhoh) atau meneruskan ayat pada surat-surat yang familiar di telinga sobat semua (Ar-Rohman, Al-Mulk, Yasiin, Al-Kahfi dll)
7. Saatnya final, kali ini para peserta menyampaikan pidato di depan jama'ah Masjid dan seluruh audience di tempat terbuka, lebih menguji mental kita lagi kan sobat.
8. Semua peserta kini sudah selesai tampil, setiap tempat audisi akan di ambil 6 besar yang nantinya akan mewakili Propinsi masing-masing untuk berjuang ke jakarta live selama bulan Ramadhan di MNC TV, total se-Indonesia ada 36 peserta. wajah peserta 6 besar audisi kota Surabaya yang mewakili Propinsi Jawa Timur:
9.  Ternyata belum selesai sampai di sini sobat, esok harinya finalis ini ada foto fiti (pengambilan gambar untuk promo di TV),dalam pengambilan foto fiti dilarang menggunankan pakaian yang bergaris, dan penampilan harus menarik...siapkan diri sobat semua saat sesi ini jangan kalah menarik dengan penampilan finalnya yaaa...karena semua mata akan menyaksikan kalian di layar TV, let's preparation pengambilan foto fiti...Narsis dulu sebelum Shoot promo..hehehe
10. Saatnya tanda tangan kontrak dengan MNC TV, audisi surabaya selesai...yuuuk mempersiapkan semuanya untuk berjuang di ajang Nasional (Jakarta)...Selamat mencoba;-)

Lantas bagaimana perjalanan saat di jakarta dengan 36 peserta se-Indonesia, ikuti terus perkelanaan Penoreh Tinta yaaa...disambung esok hari...Sampai Jumpa sobat semua

0 comments:

Post a Comment